DIREKTORAT KONSERVASI DAN KEANEKARAGAMAN HAYATI LAUT
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT

Kilas Berita  
KKP Bahas Penetapan KKPD di Lombok Barat dan Lombok Timur, NTB

Dalam rangka penetapan Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) di kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur, NTB, Dit. KKHL mengadakan pembahasan  Rancangan Keputusan Menteri KP tentang KKP Gita Nada (Gili Tangkong, Gili Nanggu dan Gili Sudak) dan Perairan Sekitarnya, Kabupaten Lombok Barat dan pembahasan rancangan Keputusan Menteri KP tentang KKP Gili Sulat dan Gili Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB.

Pembahasan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2018 di Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari Biro Hukum KKP. Sesditjen PRL, Dit. KKHL, Pushidros TNI AL, DKP NTB, dan WCS.

Berdasarkan hasil pertemuan disepakati untuk mempercepat proses penetapan 5 kawasan konservasi yang telah dialokasikan dalam RZ WP3K Provinsi NTB. Untuk luas  kawasan konservasi Kab. Lombok Barat  yang akan ditetapkan sesuai dengan RZ WP3K Provinsi NTB.

Selanjutnya akan dijadwalkan pertemuan dengan Hubla, Pushidros, dan Kemenko Kemaritiman untuk membahas pemanfaatan di jalur ALKI dan di wilayah sekitar kawasan konservasi, antara lain: perencanaan pelabuhan, keberadaan pipa & kabel, dan lain-lain.

Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut   11 Juli 2018   Dilihat : 487



Artikel Terkait:
Website Security Test