DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Asistensi Teknis Kegiatan dan Anggaran Ditjen PDSPKP Tahun 2018 - 2019

Bogor (12/7). Selama 3 hari, 10 – 12 Juli 2018 Ditjen PDSPKP mengadakan Asistensi Teknis Kegiatan dan Anggaran Tahun 2018 – 2019 di Hotel Harris Bogor. Dihadiri, 34 peserta dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan 18 peserta dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota.

  

 

Menghadir-kan narasumber, Dirjen PDSPKP, Direktur dan Plt. Direktur Lingkup Ditjen PDSPKP, serta dari Ditjen Cipta   Karya Kemen PUPR, Direktorat Perencanaan Korporat, Ditjen Anggaran Kemen Keuangan, Bappenas.

Adanya acara ini, terwujud sinkronisasi antara pihak-pihak yang akan terlibat dalam proses pembangunan baik secara langsung maupun pihak-pihak yang bersifat mendukung, seperti PLN dalam hal penyediaan listrik, Kementerian PUPR dalam hal penyediaan akses jalan dan sarana air bersih, Bappenas dan Kementerian Keuangan selaku perencana dan pemberi dukungan anggaran. Sekaligus sebagai forum sosialisasi kepada daerah dan calon penerima bantuan pemerintah terkait bantuan yang diberikan serta verifikasi terhadap kesiapan (readiness) atas

 Kriteria-kriteria utama pembangunan fasilitas fisik penguatan daya saing produk kelautan dan perikananPada 11 Juli 2018, Dirjen PDSPKP Rifky Effendi Hardijanto berkesempatan hadir dan menyampaikan arahan kepada peserta. "Program harus tepat dalam melakukan pemetaan daerah yang benar-benar membutuhkan pembangunan dari bantuan pamerintah dan yang harus bekerja sama dengan BUMN", ujar Rifky. Tidak dapat dipungkiri, memang kita harus bekerjasama dengan swasta dan BUMN untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi sektor kelautan dan perikanan.

Admin3   12 Juli 2018   Dilihat : 527



Artikel Terkait:
Website Security Test