DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
KKP dan IBM Berkolaborasi Menyuarakan “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dan Lautku Bersih” di CFD Jakarta

 

Jakarta (14/5). Suasana Car Free Day hari Minggu tanggal 13  Mei 2018 terasa sangat semangat dan meriah, berlokasi di Jalan Imam Bonjol dekat dengan Bundaran Hotel Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang berolahraga.

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  bekerja sama dengan IBM CSC (Corporate Service Corps) menyelenggarakan acara dengan tema “kampanye Gemarikan dan Lautku Bersih”, turut memeriahkan acara ini adalah TNI Angkatan Laut, Badan Narkotika Nasional, Pemda DKI Jakarta, Jakarta Aquarium, Duta Kecil Bersih Narkoba dan elemen masyarakat lainnya bergembira memeriahkan acara ini.

 

Untuk kampanye Gemarikan,  KKP mengenalkan kepada masyarakat berbagai bentuk olahan ikan pada stand gelar produk perikanan dan  informasi terkait kandungan gizi dan manfaat makan ikan. Tersedia juga klinik mutu perikanan untuk berkonsultasi tentang cara seleksi bahan baku ikan segar, cara penanganan, pengolahan, pengemasan, penyimpanan serta hal lainnya yang berkaitan dengan mutu  perikanan.

 

Masyarakat yang hadir disuguhkan  juga dengan pameran peraga tempur TNI AL, Demo Mobil ATI, kolam sentuh biota laut, alat peraga IPTEK dari Ristek Dikti dan berbagai penjelasan tentang pentingnya kebersihan laut dari sampah plastik. Berbagai acara pendukung lainnya yang  turut meramaikan acara ini, diantaranya demo beladiri Karate oleh anak yang berkebutuhan khusus dimana ini yang pertama di Indonesia, tari Bali oleh anak tuna rungu,  serta aksi cheerleader oleh SMAN 21. Ada juga lomba menggambar dan mewarnai yang diakhiri pembagian hadiah kepada para pemenang oleh Dirjen PDSPKP.

 

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada IBM yang telah memberikan perhatiannya kepada Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dan kebersihan laut dari sampah plastik. “Semua Masyarakat Harus Mau Makan Ikan, Jika Tidak Mau Akan “Di TENGGELAMKAN…!!! ”...teriak Nilanto Perbowo penuh semangat.

 

Gerakan Lautku Bersih ditandai dengan dukungan berbagai eleman yang hadir turut membubuhkan tanda tangan pada deklarasi “Gerakan Perempuan Indonesia Mengurangi Sampah Plastik” dan diawali oleh Dirjen PDSPKP dilanjutkan oleh TNI AL dan diikuti oleh hadirin lainnya.

 

 

Video Gemarikan pada CFD Jakarta tanggal 13 Mei 2018 

 

 

djpds1   14 Mei 2018   Dilihat : 725



Artikel Terkait:
Website Security Test