DIREKTORAT JENDERAL PENGUATAN DAYA SAING PRODUK KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
Produk Perikanan Indonesia Tampil di SENA Boston 2018

 

Boston (12/03). Kementerian Kelautan dan Perikanan ikut serta pameran Seafood Expo North America (SENA) yang berlangsung dari tanggal 11 – 13 Maret 2018 di Boston Convention & Exhibition Center, Boston, AS. SENA adalah pameran seafood terbesar di Amerika Utara. Tahun ini diikuti 1.341 exhibitor yang berasal dari 57 negara. Pameran ini menjadi penting karena dihadiri supplier dari AS serta seluruh penjuru dunia yang memasok dari supermarket, restoran, katering, pasar seafood, hotel, perusahaan airline, kapal pesiar dan lainnya.

 

Sebanyak 18 eksportir dan 1 asosiasi perikanan Indonesia bergabung dalam Paviliun Indonesia seluas 3.750 sq feet. Pada 11 Maret 2018, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti didampingi Konjen RI di New York, Abdul Kadir Jailani, dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Nilanto Perbowo membuka resmi Paviliun Indonesia pada pukul 10.00 waktu setempat yang ditandai dengan pemotongan pita. Dalam sambutannya, Susi mengharapkan Indonesia selain menjadi champion di bidang pemberantasan IUU Fishing, juga menjadi champion dalam ekspor produk perikanan Indonesia ke pasar AS, melalui fasilitasi paviliun pameran yang lebih besar dan luas.

 

Usai membuka, Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Dirjen PDSPKP menyaksikan penandatanganan kontrak penjualan antara Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dengan dua buyers AS, yaitu Harbor Seafood Inc, AS dengan nilai kontrak sebesar USD 16,5 juta selama setahun untuk suplai crab meat, frozen mix fish dan frozen cephalopod dan North Atlantic Inc, AS sebesar USD 5,4 juta selama setahun untuk suplai frozen mix fish.

 

djpds1   12 Maret 2018   Dilihat : 876



Artikel Terkait:
Website Security Test