DIREKTORAT PERBENIHAN
DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN BUDIDAYA

Kilas Berita  
Focus Group Discussion (FGD) Investment Guidelines for Sustainable Aquaculture in Indonesia

Direktur Perbenihan menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Investment Guidelines for Sustainable Aquaculture in Indonesia pada tanggal 9 Juli 2018 di Gedung Permata Kuningan.

Salah satu permasalahan utama dalam produksi budidaya perikanan di Indonesia adalah rendahnya investasi. Secara lebih spesifik yaitu belum adanya pembahasan mengenai pedoman investasi yang menjelaskan mengenai resiko, mitigasi resiko, akses keuangan, finansial investasi, alternatif akses keuangan serta model investasi untuk sektor budidaya.

Oleh karena itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan (DPNP) Bagian Keuangan Berkelanjutan dan Yayasan IDH (Inisiatif Dagang Hijau) memberikan dukungan untuk bidang perikanan budidaya dengan mengadakan focus group discussion yang bertujuan untuk membahas rencana pedoman investasi pada perikanan budidaya untuk komoditas udang.

Pedoman investasi ini diharapkan akan bermanfaat bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), investor, pembudidaya, pemerintah dan stakeholder lain secara luas.

 

djpbperbenihan   10 Juli 2018   Dilihat : 404



Artikel Terkait:
Website Security Test