BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN

Kilas Berita  
SKIPM Aceh Terbitkan Sertifikat Ikan Domestik Keluar Perdana

Aceh – Stasiun Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Aceh wilayah kerja Langsa untuk pertama kalinya menerbitkan sertifikat kesehatan ikan domestik keluar dari Langsa ke Muara Baru, Jakarta. Sertifikasi tersebut diperuntukkan bagi pengiriman 20 ton komoditas ikan tongkol.

Ikan tongkol tersebut dikirim oleh Mahmud dari CV NA Rahmat, Idi Rayeuk, Aceh Timur dengan tujuan PT Dua Putra Perkasa, Muara Baru, Jakarta, Kamis (10/5).

Kepala SKIPM Aceh Diky Agung Setiawan mengatakan, sertifikasi ini merupakan dampak positif dari sosialisasi Peraturan Perkarantinaan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan yang dilakukan SKIPM Aceh di Aceh Timur, 3 – 4 Mei lalu.

"Kita sangat mengapresiasi kepada para pengusaha ikan dan Panglima Laot di Aceh Timur dan sekitarnya yang mendukung program SKIPM Aceh dalam penyediaan pangan sehat melalui serrfikasi kesehatan ikan," ungkap Diky, Jumat (11/5).

Selain itu, Diky juga mengampaikan pengharegaan kepada Pemda Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang yang telah mengawal dan mendukung kegiatanm sosialisasi pentingnya aturan perkarantinaan dan penjaminan mutu hasil perikanan di tiga kabupaten kota tersebut.

Menurut Diky, hal ini dilakukan untuk mewujudkan kedaulatan perikanan Aceh sebagaimana visi SKIPM Aceh sebagai UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

BKIPM   12 Mei 2018   Dilihat : 59



Artikel Terkait:

Tanggal Publish : 12 Mei 2018

 

  Dilihat : 59
   ss
BKIPM

   

 

-->
Website Security Test