BADAN KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN

Kilas Berita  
KKP Bagikan 5 Ton Ikan Segar Ke 3.000 Warga Kota Bogor

BOGOR – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) membagikan lima ton ikan laut segar kepada warga di enam keluarahan di Kota Bogor. Dengan menggunakan 6 unit mobil minibus, lima ton ikan diberangkatkan dari kampus Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Cikaret, Kota Bogor, BKIPM membagikan 5 ton ikan laut segar kepada 3.000 warga di Kota Bogor. Adapun jenis ikan yang dibagikan antara lain, baby tuna, cakalang dan salem.

Kepala BKIPM Rina mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan stakeholder akan pentingnya menjaga kedaulatan dan keberlangsungan sumber daya kelautan dan perikanan. “Dengan cara ini kami mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, karena ikan merupakan sumber protein. Dengan cara ini kami juga berharap masyarakat bisa terus mengonsumsi ikan,” ungkap Rina usai memberikan bantuan ikan di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu (14/4).

“Maka pilihannya adalah kita mencoba mensosialisasikan supaya makan ikan itu menjadi salah satu alternatif yang baik. Nah kami pada saat bulan bakti ini membagikan 5 ton ikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan pemahamanakan gizi pada ikan yang baik mutunya,” lanjut Rina.

Pemberian bantuan ini, disambut baik secara antusias oleh para warga. “Kami sangat senang dan kami berharap ini terus dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujar seorang warga bernama Yuli.

“Alhamdulillah semoga bisa sesering mungkin membagikan ikan segar seperti ini,” tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan bakti 2018 dan meningkatkan daya konsumsi ikan masyarakat. Hal ini mengingat, daya konsumsi ikan masyarakat Bogor yang terbilang rendah, yakni hanya 27 kilogram per kapita per tahun.

 

BKIPM   14 April 2018   Dilihat : 105



Artikel Terkait:
Website Security Test