Di Yogyakarta, Menteri Susi Minta Generasi Muda Bebaskan Diri Berkembang

KKPNews, Yogyakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Jumat (15/12). Menteri Susi yang sempat menempuh pendidikan di SMA unggulan Yogyakarta menjadi pembicara utama pada Talkshow Kemandirian, Kewirausahaan, dan Penerapan Teknologi di Jogja Expo Center (JEC).

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Paku Alam X dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, serta hadirin yang didominasi oleh siswa dan alumni SMAN 1 Yogyakarta.

Sesuai dengan tema kemandirian, Menteri Susi berpesan agar generasi muda bangsa Indonesia melepaskan ketergantungan terhadap pihak asing. Termasuk pula melepaskan diri dari hal-hal yang dapat menghambat diri berkembang.

“Pertama kita harus¬†liberate our self, liberate our mind. Kita harus membebaskan diri kita dulu dari hal-hal yang bisa menekan kita,” ungkap Menteri Susi. Menurutnya hal itu perlu dilakukan untuk mendorong perkembangan dan kemajuan bangsa. Memberikan ruang bagi ide dan kreativitas guna mendorong kematangan pola pikir.

“Kita butuh bebas dari tekanan agar lebih maju ke depan, lebih memikirkan masa depan, lebih segera merencanakan masa depan, bekerja untuk masa depan,” tambahnya.

Menteri Susi berpendapat, kemajuan dapat dilakukan dengan memberikan pendidikan dan pemahaman yang tepat terhadap generasi muda, terutama anak usia sekolah. Terlebih menurutnya, anak muda memiliki tingkat disiplin yang lebih tinggi sehingga mereka bisa dipersiapkan lebih dini untuk menghadapi tantangan hidup yang akan jauh lebih kompleks ke depannya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz