KKP Lantik 13 Pejabat Administrator DJPB dan DJPT

JAKARTA (7/9) – Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Rifky Effendi Hardijanto melantik 13 Pejabat Administrator atau setara eselon III lingkup KKP, di Jakarta, Kamis (7/9). Pejabat yang dilantik mengisi 7 jabatan di Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) dan 6 jabatan di Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT).

Setidaknya ada 18 pejabat yang dilantik, diberhentikan secara hormat, dan menjabat posisi baru. Tiga di antaranya memasuki masa pensiun. Kepada mereka, Rifky mengucapkan terima kasih dan berpesan untuk dapat menjalankan tugas baru dengan amanah.

“Ada 3 orang kawan kita yang memasuki masa pensiun. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak. Mudah-mudahan di usia pensiun ini bisa berkarya yang lain, bisa meluangkan wantu yang lebih banyak untuk keluarga,” ungkap Rifky seusai melantik para pejabat.

“Ada juga yang ikut program belajar. Saya ucapkan selamat belajar dan kita doakan sukses, bisa memenuhi target. Ada yang masuk ke jabatan fungsional, mudah-mudahan bisa berkarya di sana,” tambahnya.

Selain itu, bagi mereka yang menjabat posisi baru, Rifky berpesan untuk memanfaatkan peluang berkarya dan belajar memperkaya kemampuan di unit dan fungsi yang berbeda. Rifky berharap, pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan berkarya dengan lebih amanah untuk bangsa dan negara.

Rifky mengatakan, jabatan eselon III ini bukan pekerjaan yang mudah. Selain harus menguasai teknis, Pejabat Administrator juga harus menguasai manajerial. “Ditjen terutama di sektor tangkap dan sektor budidaya ini menjadi tulang punggung PDB (Produk Domestik Bruto) kita (KKP). Untuk itu, yang di sektor pangan, bahan baku pangan, di SDI (Sumber Daya Ikan), dan lainnya, saya titip betul jabatan yang diemban ini bisa dijadikan sarana untuk Ibadah juga sarana untuk berbakti dengan menguasai pekerjaan teknis dengan sebaik-baiknya,” tutur dia.

Sebagai informasi, pejabat yang dilantik di Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap sebagai berikut:

1. Taufiq Budiman Atmamihardja sebagai Kabag Sumber Daya Manusia Aparatur;
2. Hary Christijanto sebagai Kabag Hukum, Organisasi, dan Kerja Sama;
3. Trian Yunanda sebagai Kasubdit Pengelolaan Sumber Daya Ikan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia dan Laut Lepas;
4. Whisnu Haryati sebagai Kasubdit Pemantauan dan Analisis Pengelolaan Sumber Daya Ikan;
5. Muhammad Iqbal sebagai Kasubdit Pengawakan Kapal Perikanan;
6. Hamdan Nurul Huda sebagai Kasubdit Alat Penangkap Ikan.

Adapun pejabat yang dilantik di Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya sebagai berikut:

1. Setiadi Heri Surono sebagai Kabag Sumber Daya Manusia Aparatur dan Organisasi;
2. Shirley Ivone sebagai Kasubdit Pengembangan Usaha;
3. Harry Bambang Irawan sebagai Kasubdit Bahan Baku;
4. M. Tahang sebagai Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee;
5. Mokhamad Hanafi sebagai Kasubdit Peredaran Pakan;
6. Carlos Lisbon Sirait sebagai Kabid Uji Terap Teknik dan Kerja Sama pada Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi, dan;
7. Hasan Rosyadi sebagai Kabag Tata Usaha pada Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara.

.

Lilly Aprilya Pregiwati 
Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz