LEPAS PESERTA AQUATHLON, MENTERI SUSI : PERLU INTEGRITAS, SPORTIFITAS DAN SPIRIT UNTUK MEMBANGUN BANGSA

LEPAS PESERTA AQUATHLON, MENTERI SUSI : PERLU INTEGRITAS, SPORTIFITAS DAN SPIRIT UNTUK MEMBANGUN BANGSA

Maluku Tengah (17/12) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melepas sekitar seribu peserta Salahutu Adventure Aquathlon 2016 yang diselenggarakan Komando Daerah Militer (Kodam) 16 Pattimura Ambon di Pantai Natsepa, Maluku Tengah, Sabtu pagi (17/12).

Sebelumnya Susi berpesan kepada peserta lomba agar dapat menjunjung tinggi sportifitas. “Saya yakin sportifitas yang muncul dari kegiatan olahraga akan membangun integritas bangsa. Dan saya pikir itu yang sangat kita perlukan. Indonesia perlu integritas, perlu sportifitas, perlu spirit untuk membangun (bangsa)”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi fisik dan mental para peserta yang sebagian besar adalah anggota TNI, agar tetap bisa bersemangat dan bekerja keras dalam menjaga dan membangun bangsa dan negara.

Selain itu, Susi juga mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa dengan potensi dan anugerah sumberdaya alam yang luar biasa dan perlu semangat dan integritas untuk membangunnya. “Yang kita perlu bangun sekarang adalah semangat dan integritas untuk mengimbangi kekayaan alam kita, supaya kita dapat mengelola dengan benar dan betul”, terang Susi.

Namun Susi menyayangkan, potensi sumber daya perikanan Maluku yang besar selama ini hanya dicuri negara lain, diambil tanpa sedikit pun membawa nama besar atau mensejahterakan rakyat Maluku. “Kita persiapkan fisik dan mental orang Maluku untuk bisa mengelola kekayaan alamnya yang besar seperti ini”, pungkas Susi.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz