Resmikan Pelabuhan Perikanan Untia Makassar, Presiden Joko Widodo Tegaskan Jangan Ada Pungli

KKPNews, Makassar – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Pelabuhan Perikanan Untia di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Pelabuhan Perikanan Untia dapat menjadi solusi untuk meningkatkan produksi perikanan di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.

“Hari ini akan kita resmikan Pelabuhan Untia di Makassar. Jadi dengan adanya Pelabuhan Untia ini, memberikan solusi untuk meningkatkan produksi perikanan di Sulsel, khususnya di Makassar karena lokasinya sangat strategis, dekat dengan pelabuhan umum untuk ekspor,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan, Pelabuhan Perikanan Untia nantinya akan dijadikan sebagai sentra produksi perikanan. Hal ini karena potensi perikanan di wilayah Sulawesi Selatan termasuk besar dibandingkan wilayah lainnya di Indonesia.

“Target ekspor perikanan Sulsel sangat besar, 10% dari total ekspor nasional. Pengembangan Pelabuhan Untia ini diharapkan akan menjadi sentra produksi perikanan yang terhubung dengan pelabuhan perikanan lainnya,” ujar Presiden Jokowi.

Untuk menjadikan Pelabuhan Perikanan Untia sebagai sentra produksi perikanan, lanjut Presiden Jokowi, pelayanan yang diberikan di pelabuhan ini juga harus baik. Presiden Jokowi menegaskan tidak boleh adanya pungutan liar (pungli) di pelabuhan ini.

“Saya minta pelayanan di Pelabuhan Untia terus dijaga. Dan hati-hati, jangan ada pungli di sini. Itu tidak boleh. Jangan sampai di pelabuhan baru ini ada pungli. Kalau ada pungli, segera laporkan ke Tim Sapu Bersih Pungli. Semoga semua mendapat pelayanan yang baik,” tutup Presiden Jokowi. (RA)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz